Saturday 19 November 2011

Konsep Sederhana Pasar Bisnis


 Beberapa hal dibawah ini adalah konsep sederhana proses atau langkah-langkah pemasaran dari suatu produk barang atau jasa, yang dapat saya sampaikan sebagai bahan referensi tambahan ketika teman atau kerabat ingin merencanakan suatu bisnis atau usaha. Konsep ini biasa saja namun sangat mendasar bagi seorang wirausaha.

1. Menentukan nilai pasar wajar dari bisnis atau pruduk yang kita hasilkan, sehingga akan mendapatkan  nilai pasar wajar dari produk yang kita hasilkan  

2. Mengatur Mempersiapkan semua konsep dan catatan tentang  calon pembeli, siapa saya yang akan menjadi target pasar atau pembeli  kita harus dapat terukur dan teridentifikasi

3. Menempatkan bisnis di pasar, adalah proses  pemasaran atau penyalurang barang dan jasa

4. Berurusan dengan calon pembeli, merupakan proses komunikasi dan kontak lansung dengan pembeli

5. Menerima menawarkan, atau adanya order
   
6. Negosiasi - Harga, Persyaratan, dan Kondisi

7. Menerima tawaran, sama saja dengan kelanjutan negosiasi harga

8. Menyediakan semua konsep yang diperlukan dan catatan untuk pembeli

9. Bekerja dengan pembeli untuk menghapus semua kemungkinan kontrak, yang pada gilirannya mampu menekan biaya produksi

10. Menandatangani pernyataan penutup (1 ~ 3 hari sebelum tanggal penutupan di escrow itu)

11. Malam sebelum tanggal penutupan

12. Tanggal penutupan

No comments:

Post a Comment